Balapan Kandang, Spies Berharap Mendapatkan Keberuntungan

Seri ke-10 MotoGP musim ini akan berlangsung di Laguna Seca Amerika Serikat yang merupakan kampung halaman Rider Yamaha Ben Spies.

Setelah berhasil finis pada urutan pertama di MotoGP Belanda, 25 Juni lalu, kepercayaan diri Ben Spies terus meningkat. Apalagi, kali ini dia akan bertarung di hadapan publiknya sendiri di Laguna Seca.

kemenangan perdana MotoGP di Belanda bulan lalu tidak mengejutkan Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

"Saya selalu bilang kalau Ben mampu memenangi balapan-balapan tahun ini, tetapi saya tidak pernah berpikir ia akan langsung memenangi kejuaraan dunia tahun ini. Ini adalah proses pembelajaran dan kompetisinya pun sengit," ujar Jarvis kepada MCN.

Selain kepercayaan diri, dia sangat mengenal Laguna Seca. Sebagai pembalap asal Amerika, Laguna Seca merupakan tempat dia tumbuh dan berkembang sebagai pembalap. "Pengalaman yang dimiliknya akan banyak membantu," lanjut Jarvis.

"Kita harus melihat secara cermat (aksinya) di Laguna Seca. Ia punya motivasi besar untuk melakukan sesuatu di Laguna dan ia punya banyak pengalaman di sana," simpul Jarvis.

Spies juga pernah tiga kali menjadi juara di Laguna di ajang AMA.Pembalap AS ini tampil impresif dengan finis di posisi 6 saat menjadi debutan MotoGP tahun lalu.

"saya sangat menyenangkan bisa membalap di depan publik sendiri.Apalagi, Yamaha akan kembali memakai livery merah putih lagi. itu memberikan keberuntungan bagi saya di assen.Dan saya berharap kembali mendapatkan keberuntungan itu di depan teman dan keluarga saya,"tutur Spies

1 komentar:

k and k world mengatakan...

hi, thanks for the visit. added you in my site as moto! see you!

Posting Komentar