Pamakaman Simoncelli


Ribuan orang memenuhi Coriano Italia menghadiri acara pemakaman Marco Simoncelli 27 oktober 2011 pukul 15 waktu italia, pemakaman ini juga dihadiri para bintang motoGP baik masa lalu maupun saat ini.


Valentino Rossi ,Loris Capirossi, Jorge Lorenzo,Andrea Dovizioso,Hiroshi Aoyama,Raffaele de Rosa Mattia Pasini Berada di Geraja Santa Maria Assunta Italia,tempat jenazah Simoncelli disemayamkan.



Peti Jenazah Diapit dua motor yakni motor Gilera yang digunakan Simoncelli waktu menjadi juara dunia kelas 250cc pada tahun 2008,dan Honda RC212V yang dipakai di MotoGP.diletakan pula helm AGV dengan corak merah putih khas Simoncelli diatas peti dengan dibalut rangkaian bunga.


Saat peti Simoncelli dibawa keluar Gereja melewati kumpulan  fans terdengar beberapa teriakan "ciao Marco" serta tepuk tangan sebagai tanda penghormatan terhadap pembalap MotoGP tersebut.


Dalam buku kenangan Lorenzo Menulis " Aku akan selalu mengenangmu,Maafkan Aku karena berdebat denganmu",Valentino Rossi yang dikenal sebagai sahabet Super Sic menulis singkat" I Miss You".sementara Doviziozo yang menjadi rival Simoncelli sejak kelas 250cc menulis "Kamu sangat tangguh dan mendorong saya untuk selalu lebih cepat lagi".

0 komentar:

Posting Komentar