Stoner Juara Dunia 2011


Casey Stoner Memastikan gelar Juara Dunia 2011, setelah merebut juara pertama pada gelaran motoGP yang berlangsung di sirkuit Phillips Island minggu 16 oktober 2011.

Pembalap Repsol Honda itu  mendominasi balapan kandang sejak lima tahun terakhir atau sejak pertama kali Juara Dunia bersama Ducati tahun 2007 yang lalu.

Kemenangan Stoner tersebut menjadi hari paling menyenangkan baginya karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 26.

"Aku pikir aku tidak bisa membuat hari ini jadi lebih lengkap lagi .ini adalah titel kedua kemenangan kelima ( di Phillip Island ) dan juga ultahku.balapan kandang... semuanya," tutur Stoner di Autosport.

"Bisa menang seperti ini sangatlah spesial.aku pikir orang tidak bisa membuat keadaan sesempurna itu,"lugas Stoner.

Walaupun mengaku puas ,Stoner sedikit kecewa karena tidak berhadapan dengan Lorenzo saat meraih gelar Juara Dunia.Lorenzo yang dibabak kualifikasi berada diurutan kedua dan diharapkan perlombaan berjalan sengit bahkan menunda gelar juara bagi Stoner tidak bisa tampil karna mengalami cidera.

"Ini bukan cara yang anda inginkan untukmemenangkan kejuaraan,"seru Stoner mengomentari absenya Lorenzo di Phillips Island. 

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan dalam sesi pemanasan dan terpaksa harus mundur dari balapan karena mengalami cidera serius pada jari tangannya.

Stoner pun menyampaikan rasa simpati atas kejadian yang menimpa rivalnya tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar